Bea Cukai Lakukan Asistensi ke Pelaku Usaha untuk Pacu Ekspor dalam Negeri

Bea Cukai Lakukan Asistensi ke Pelaku Usaha untuk Pacu Ekspor dalam Negeri
Bea Cukai mengujungi salah satu UMKM di daerah. Foto: Bea Cukai

jpnn.com - Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah mengatakan pihaknya kembali melakukan asistensi kepada pelaku usaha di berbagai daerah.

Hal itu dilakukan agar para pelaku usaha dalam negeri bisa melakukan ekspor produknya ke pasar luar negeri tanpa adanya kendala yang dialami.

“Asistensi ekspor ditujukan untuk mencari tahu kendala yang dialami para stakeholders kami dalam memasarkan hasil produksinya ke luar negeri," ujar Firman.

"Kami berupaya memberikan informasi terkait tata laksana ekspor saat proses asistensi,” sambungnya.

Kegiatan asistensi lewat CVC kali ini dilakukan oleh jajaran Bea Cukai Wilayah Jawa Timur II.

Kunjungan yang diadakan pada (12-13/10) lalu itu diadakan beberapa perusahaan, antara lain PT Maju Bersama Selamanya, Banyuwangi yang berminat pada skema Kawasan Berikat (KB).

PT Maju Bersama Selamanya berencana akan menjadi calon perusahaan penerima fasilitas KB guna menunjang proses produksi dari perusahaan tersebut.

“Kami dorong untuk mendapatkan fasilitas Kawasan Berikat, mengingat produk yang dihasilkan memang sudah berkualitas ekspor,” ungkap Firman.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah mengatakan pihaknya kembali melakukan asistensi kepada pelaku usaha di berbagai daerah.