Bea Cukai Lakukan Kunjungan Kerja ke Makassar dan Kediri, Ini Tujuannya

Bea Cukai Lakukan Kunjungan Kerja ke Makassar dan Kediri, Ini Tujuannya
Bea Cukai melakukan kunjungan kerja kedua kota Kediri dan Makassar untuk memberikan bimbingan dan monitoring kepada pengguna jasa. Foto Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melakukan kunjungan kerja kedua kota Kediri dan Makassar untuk memberikan bimbingan dan monitoring kepada pengguna jasa.

Kepala Bea Cukai Kediri, Sunaryo mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan ke PT Gudang Garam untuk melihat proses produksi rokok, mulai dari pelintingan hingga pelekatan pita cukai.

“Kami berharap fungsi asistensi industri oleh Bea Cukai dapat berjalan baik sehingga potensi penerimaan negara dapat dioptimalkan,” ujar Sunaryo.

Sementara itu, di Makassar, Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagsel, Nugroho Wahyu Widodo, lakukan lawatan kerja ke PT Mars Symbioscience, pada Kamis (16/2).

PT Mars Symbioscience adalah perusahaan penerima fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) yang berlokasi di Kawasan Industri Makassar (Kima).

Pada lawatan tersebut, Nugroho membahas isu terkait pengembangan industri cokelat di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan lawatan kerja bermanfaat untuk meningkatkan komunikasi dan mengetahui kebutuhan pengguna jasa,” ujar Nugroho.

Sebelumnya, kegiatan lawatan kerja juga dilakukan oleh Bea Cukai Makassar di PT Maruki International Indonesia, pada Senin (13/02).

Bea Cukai melakukan kunjungan kerja kedua kota Kediri dan Makassar untuk memberikan bimbingan dan monitoring kepada pengguna jasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News