Bea Cukai Beri Layanan Ini untuk Tim Aerobatic ROKAF Black Eagles Korsel dan Garuda Shield

Bea Cukai Beri Layanan Ini untuk Tim Aerobatic ROKAF Black Eagles Korsel dan Garuda Shield
Petugas Bea Cukai melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang dari luar negeri di kawasan-kawasan pabean seluruh Indonesia. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Bea Cukai yang mengemban tugas dan fungsi sebagai community protector dan trade facilitator memastikan optimalisasi pelayanan dan pengawasan barang bawaan penumpang dari luar negeri di kawasan-kawasan pabean seluruh Indonesia.

Hal ini tercermin dari upaya Bea Cukai Ambon yang melayani kedatangan Tim Aerobatic ROKAF Black Eagles Angkatan Udara Korsel.

Selain itu, tercermin juga dari komitmen Bea Cukai Juanda untuk memfasilitasi importasi barang-barang yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan Multilateral Super Garuda Shield 2023.

Bea Cukai Ambon melakukan pelayanan dan pengawasan terhadap kedatangan Tim Aerobatic Angkatan Udara Korsel sejak Selasa (17/2) lalu.

"Bea Cukai Ambon melakukan planezocking (pemeriksaan pesawat) terhadap pesawat C-130J Hercules/AR101 ROKAF yang mengangkut kru dan peralatan pendukung," kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana, pada Selasa (21/2)

Para petugas Bea Cukai juga mengawasi barang bawaan 42 kru yang akan bermalam di Kota Ambon.

keesokan harinya, kata Hatta, petugas Bea Cukai juga mengawasi sembilan pesawat tempur T-50B Tim Aerobatic Angkatan Udara Korsel yang baru saja tiba di Bandara Pattimura Ambon.

"Pesawat tersebut hanya transit untuk melakukan pengisian bahan bakar," imbuh Hatta.

Ini layanan Bea Cukai yang diberikan untuk Tim Aerobatic ROKAF Black Eagles Angkatan Udara Korsel dan penyelenggaraan Multilateral Super Garuda Shield 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News