Bea Cukai Kawal Ekspor Santan Beku dari Minahasa Utara ke Tiongkok, Sebegini Jumlahnya

Bea Cukai Kawal Ekspor Santan Beku dari Minahasa Utara ke Tiongkok, Sebegini Jumlahnya
Bea Cukai bersama sejumlah instansi terkait lainnya meninjau pabrik milik PT Surya Pratama Agung Bahtera yang memproduksi santan beku yang akan diekspor ke Tiongkok. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BITUNG - Bea Cukai mengawal ekspor santan beku yang dilakukan PT Surya Pratama Agung Bahtera dari Minahasa Utara ke Tiongkok.

Kepala Kantor Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara Erwin Situmorang menyebutkan total ekspor yang dilakukan pada Jumat (17/2) sebanyak 52 ton.

PT Surya Pratama Agung Bahtera merupakan UMKM yang pernah diasistensi Bea Cukai Bitung pada 23 November 2022 lalu.

Erwin menyampaikan Bea Cukai secara konsisten berupaya untuk mendorong para pelaku usaha dalam negeri melakukan ekspor.

“Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Bea Cukai berupaya memajukan pelaku usaha dalam negeri untuk dapat melakukan ekspor sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas,” kata Erwin melalui keterangan, Selasa (21/2).

Setelah meninjau pabrik dan mesin produksi, ekspor perdana dilaksanakan dengan penyerahan sertifikat kesehatan dari Balai Karantina Pertanian Manado dan penyerahan Nota Pelayanan Ekspor dari Bea Cukai Bitung. (mrk/jpnn)

Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara dan Bitung mengawal ekspor santai beku dari Minahasa Utara ke Tiongkok, sebegini jumlahnya


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News