JPNN.com

Bea Cukai Menindak Pengedar Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal, Nih Fotonya

Selasa, 14 Juli 2020 – 19:50 WIB
Bea Cukai Menindak Pengedar Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal, Nih Fotonya - JPNN.com
Bea Cukai Pekanbaru menindak upaya pengedaran rokok ilegal sejumlah 120.520 batang, pada hari Jumat (10/7) pukul 19.00 WIB di sekitar Jalan HR Subrantas Panam, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka upaya penurunan tingkat peredaran rokok ilegal dengan target kurang dari 1 persen pada tahun 2020 dan optimalisasi pelaksanaan Operasi Gempur, Bea Cukai kembali mengamankan ratusan ribu batang rokok ilegal dari berbagai wilayah dalam operasi gempur di bulan Juli 2020.

Bea Cukai Pekanbaru kembali berhasil menindak upaya pengedaran rokok ilegal sejumlah 120.520 batang, pada hari Jumat (10/7) pukul 19.00 WIB di sekitar Jalan HR Subrantas Panam, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru, Prijo Andono menjelaskan, bermula dari informasi masyarakat terkait mobil yang akan mengedarkan rokok ilegal, petugas Bea Cukai Pekanbaru segera menuju ke lokasi yang telah diperkirakan.

“Setelah melakukan pemantauan beberapa jam, tim akhirnya menemukan mobil dengan ciri-ciri yang dimaksud beserta tiga orang pelaku,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas mendapati sejumlah karton-karton polos berisikan rokok berbagai merek dan jenis tanpa dilekati pita cukai yang diletakkan pada bagian belakang mobil.

“Didapati rokok ilegal berbagai merk berjumlah total 120.520 batang, tim penindakan segera mengamankan rokok ilegal tersebut dan segera diamankan ke kantor Bea Cukai Pekanbaru,” ungkap Prijo.

Bea Cukai Pekanbaru akan terus menindak para pengedar rokok ilegal, dan operasi gempur rokok ilegal ini akan terus dilakukan. Prijo berharap agar masyarakat dapat segera melaporkan apabila memiliki informasi terkait rokok ilegal ke kantor Bea Cukai terdekat.

“Jangan pernah ragu untuk memberikan informasi terkait adanya rokok ilegal kepada kami. Kami akan segera menindaklanjuti siapapun yang berani mengedarkan rokok ilegal ini,” tegas Prijo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri