Bea Cukai Meninjau Proses Bisnis dan Memberi Asistensi Kepabeanan

Bea Cukai Meninjau Proses Bisnis dan Memberi Asistensi Kepabeanan
Bea Cukai menggelar customs visit customer di beberapa kawasan untuk memberikan asistensi terkait kepabeanan dan cukai. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali mengadakan customs visit customer (CVC) di beberapa daerah untuk memberikan asistensi terkait kepabeanan dan cukai kepada para pelaku usaha.

Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengungkapkan, CVC digelar untuk mengetahui permasalahan di lapangan.

“Selain memberikan asistensi kepada para pelaku usaha, kami mencari solusi soal kendala yang dialami sehingga dapat merumuskan kebijakan yang lebih baik,” ungkap Hatta.

Program CVC ini juga ditujukan untuk mengetahui proses bisnis para pelaku usaha yang memanfaatkan fasilitas kepabeanan dan cukai.

Kegiatan CVC kali ini dilaksanakan Bea Cukai Sumbawa, Bengkulu, dan wilayah Sumatra Utara.

Di Sumbawa, Bea Cukai mengunjungi mitra utama kepabeanan PT Amman Mineral Nusa Tenggara.

Dalam kunjungan tersebut, Bea Cuka melihat proses bisnis, mulai penambangan, pengambilan sampel, hingga konsentrat tembaga siap untuk diekspor dalam bentuk curah.

Selain itu, kendala yang dihadapi PT AMNT selama melaksanakan kegiatan di bidang ekspor dan impor.

Bea Cukai mengadakan customs visit customer di beberapa daerah untuk memberikan asistensi kepabeanan dan cukai kepada para pelaku usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News