Bea Cukai Menyambangi Para Siswa SMA di Beberapa Daerah, Apa Misinya?

Bea Cukai Menyambangi Para Siswa SMA di Beberapa Daerah, Apa Misinya?
Bea Cukai melaksanakan kegiatan Customs Goes to School pada Juli dan Agustus tahun ini di Merauke, Batam, dan Parepare. Ilustrasi Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, MERAUKE - Bea Cukai terus mengedukasi masyarakat dari berbagai kalangan untuk memahami aturan kepabeanan dan cukai secara menyeluruh.

Salah satu kalangan yang disasar Bea Cukai adalah para pelajar SMA melalui penyelenggaraan Customs Goes to School (CGTS), yaitu sosialisasi kepabeanan dengan mengunjungi sekolah di berbagai daerah.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana pada Kamis (11/8) mengatakan CGTS rutin dilaksanakan untuk menyosialisasikan aturan kepabeanan dan cukai untuk mengenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai. 

Hatta menyebutkan tiga kantor pelayanan Bea Cukai melaksanakan CGTS pada Juli dan Agustus tahun ini, yaitu Merauke, Batam, dan Parepare.

"Di Merauke, Bea Cukai mengunjungi SMKN 1 Tanah Miring atau SMKN 5 Merauke. Pada kegiatan orientasi siswa baru, narasumber membawakan materi seputar UMKM dan prosedur ekspor," ujarnya.

Kegiatan ini, menurut Hatta, sejalan dengan salah satu program di SMKN 5 Merauke, yaitu membantu produk olahan dari TP Nokhen SMKN 5 Merauke untuk menembus pasar internasional. 

"Kegiatan tersebut diharapkan meningkatkan pemahaman para siswa terkait UMKM dan ekspor. Kami siap membantu dan mendukung agar produk sekolah dapat mencapai dan tembus pasar internasional," ucapnya.

CGTS juga terlaksana di SMAN 1 Enrekang. Bea Cukai Parepare menyelenggarakan CGTS bertema Lebih Dekat dan Kenal dengan Bea Cukai Parepare.

Dalam kegiatan Customs Goes to School, Bea Cukai mengajak Pelajar SMA memahami aturan kepabenan dan cukai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News