Bea Cukai Menyapa Pelaku Usaha di Marunda dan Bekasi Lewat CVC

Bea Cukai Menyapa Pelaku Usaha di Marunda dan Bekasi Lewat CVC
Bea Cukai Marunda mendatangiPT Semesta Sukses Makmur Industri. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali melakukan program customs visit customers (CVC) untuk bisa memberikan asistensi kepada para pelaku usaha dalam negeri.

Kali ini, kegiatan CVC itu dilakukan oleh tim Bea Cukai Marunda dan Bekasi.

“Pelaksanaan kegiatan CVC merupakan salah satu bentuk implementasi dari pelaksanaan tugas Bea Cukai dalam memberikan industrial assistance kepada para pelaku usaha dalam negeri," ungkap Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah.

Firman menambahkan melalui kegiatan itu, pihaknya menginformasikan kebijakan terbaru dan mengetahui proses bisnis dan kendala pelaku usaha di lapangan.

Pelaksanaan CVC oleh Bea Cukai Marunda dilakukan dengan mengunjungi PT Kawasan Berikat Nusantara.

PT KBN merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola kawasan industri baik yang berstatus kawasan berikat maupun non berikat.

Selain itu, Bea Cukai Marunda juga mendatangi dua perusahaan lainnya yaitu PT Semesta Sukses Makmur Industri dan PT Kahoindah Citragarment yang merupakan pengusaha di kawasan berikat.

Kunjungan kedua perusahaan itu ditujukan untuk menilik kinerja penerima fasilitas di tengah pandemi Covid-19 sekaligus memberikan bimbingan kepatuhan pengguna jasa.

Bea Cukai kembali melakukan program customs visit customers untuk bisa memberikan asistensi kepada para pelaku usaha dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News