Bea Cukai Pasuruan Meluncurkan Aplikasi SiANDRU

Bea Cukai Pasuruan Meluncurkan Aplikasi SiANDRU
Bea Cukai Pasuruan menciptakan dan meluncurkan aplikasi SiANDRU yang berbasis dalam jaringan sebagai media untuk memberikan kemudahan pelayanan. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, PASURUAN - Instansi pemerintah dituntut mengoptimalkan teknologi pada setiap proses bisnisnya di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Bea Cukai Pasuruan menjawab tantangan ini dengan menciptakan aplikasi SiANDRU yang berbasis dalam jaringan sebagai media untuk memberikan kemudahan pelayanan.

Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan Hannan Budiharto menjelaskan SiANDRU merupakan akronim dari sistem antrean depan dan layanan tanpa turun.

Aplikasi ini merupakan inovasi terbaru yang diluncurkan guna meningkatkan kualitas pelayanan.

“Tidak bisa dipungkiri dampak adanya virus Covid-19 sangat terasa. Maka dari itu, Bea Cukai Pasuruan membuat aplikasi SiANDRU agar pelayanan yang diberikan selalu maksimal namun tetap memperhatikan keamanan kedua belah pihak dengan meminimalkan interaksi pelayanan tatap muka,” ujar Hannan secara daring melalui acara soft launching yang mengundang pengguna jasa.

Hannan menambahkan dengan aplikasi SiANDRU, pengguna jasa dapat menyampaikan dokumen terlebih dahulu/sebelum hari seharusnya.

Sehingga petugas dapat menyiapkan layanan sebelum pengguna jasa tiba agar tidak perlu menghabiskan waktu tunggu terlalu lama untuk mendapatkan pelayanan.

Tidak hanya itu, kata Hannan, aplikasi ini menawarkan layanan tanpa turun atau drive thru untuk dokumen tertentu.

Bea Cukai Pasuruan meningkatkan kualitas pelayanan dengan meluncurkan aplikasi SiANDRU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News