Bea Cukai Sampaikan Informasi Penting kepada Dosen dan Mahasiswa, Simak ya

Bea Cukai Sampaikan Informasi Penting kepada Dosen dan Mahasiswa, Simak ya
Bea Cukai mengunjungi civitas academica di beberapa daerah untuk mengenalkan fungsi dan peran Bea Cukai. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memberikan pengetahuan terkait kepabeanan dan cukai kepada kalangan civitas academica.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengungkapkan mereka memiliki peran penting dalam menyebarluaskan informasi aturan kepabeanan dan cukai.

Menurut Hatta, Bea Cukai terus berupaya merangkul kalangan akademisi untuk bersinergi dalam mendiseminasikan informasi kebijakan pemerintah dan meningkatkan pemahaman dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan kepabeanan dan cukai yang berlaku. 

“Bea Cukai memberikan informasi seputar kepabeanan dan cukai melalui kunjungan mahasiswa ke kantor Bea Cukai di daerah,” katanya.

Hatta menyampaikan Bea Cukai Pontianak menerima kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) Universitas Tanjungpura, Rabu (10/8). 

Kegiatan kunjungan berlangsung secara daring melalui aplikasi video konferensi. Kegiatan ini bertujuan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa kimia tentang praktik kerja dan aplikasi ilmu kimia dalam kehidupan. 

“Dalam mengawasi masuknya barang dari luar negeri, terdapat barang yang perlu mendapat uji klinis di laboratorium. Misalnya, barang yang mengandung senyawa kimia seperti obat-obatan,’’ucapnya.

Bea Cukai juga memiliki tiga balai pengujian identifikasi barang dengan delapan satuan pelayanan yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia didampingi oleh laboratoris andal.

Kenali lebih dekat, Bea Cukai kembali membuka ruang diskusi Bersama dosen dan mahasiswa untuk menyampaikan informasi soal kepabeanan serta cukai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News