Bea Cukai Soekarno-Hatta Bantu Kelancaran Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Bea Cukai Soekarno-Hatta Bantu Kelancaran Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina
Bea Cukai Soekarno Hatta berkomitmen memberikan percepatan pelayanan ekspor terhadap pengiriman bantuan kemanusian untuk Palestina. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Indonesia (LDKPI) atau Indonesia AID memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, berupa obat-obatan dan perlengkapan medis senilai USD 2 juta dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Bea Cukai Soekarno Hatta yang berkomitmen memberikan percepatan pelayanan ekspor.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno Hatta Gatot Sugeng Wibowo menegaskan pihaknya berupaya mengoptimalkan layanan dan pengawasan ekspor agar kelancaran pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina dapat terjamin.

"Kami memberikan percepatan penanganan pengiriman atau ekspor barang-barang bantuan kemanusiaan, berupa obat-obatan dan perlengkapan medis sebanyak 55 pallet," kata Gatot, Jumat (24/11).

Sekretaris Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Ubaidi Socheh Hamidi menambahkan pengiriman bantuan itu merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan bantuan pemerintah yang sebelumnya telah dilepas oleh Presiden Jokowi pada 20 November 2023 di Lanud Halim Perdanakusuma.

"Bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan dan perlengkapan medis ini akan kami serahkan kepada UNRWA (Badan PBB yang bertanggung jawab menangani pengungsi Palestina) melalui Egyptian Red Crescent (Bulan Sabit Merah Mesir)," kata Ubaidi.

Selanjutnya, kata Ubaidi, pihak UNRWA akan mendistribusikan bantuan untuk masyarakat Palestina yang terdampak.

Pengiriman bantuan ini diharapkan dapat mendukung pemulihan korban di Palestina.

Bea Cukai Soekarno Hatta berkomitmen memberikan percepatan pelayanan ekspor terhadap pengiriman bantuan kemanusian untuk Palestina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News