Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Kenalkan Filosofi Cukai Kepada Pelajar SMA

Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Kenalkan Filosofi Cukai Kepada Pelajar SMA
Bea Cukai Tanjung Balai Karimun mengenalkan filosofi cukai kepada para pelajar di SMA Negeri 2 Karimun pada Rabu (11/11/2020). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, TANJUNG BALAI KARIMUN - Bea Cukai memberikan edukasi terkait kepabeanan dan cukai kepada para pelajar di dua kota di Indonesia.

Bea Cukai Tanjung Balai Karimun mengenalkan filosofi cukai kepada para pelajar di SMA Negeri 2 Karimun pada Rabu (11/11). Sementara itu, Bea Cukai Purwokerto memberikan edukasi kepabeanan dan cukai kepada para pelajar SD Al-Irsyad Islamiyah 01 Purwokerto pada Rabu (18/11).

Melalui kegiatan Sosialisasi Milenial Paham Cukai, Bea Cukai Karimun kenalkan tusi Bea Cukai serta filosofi cukai kepada siswa siswi SMA Negeri 2 Karimun.

“Kegiatan Milenial Paham Cukai 2020 dimaksudkan agar dapat memberikan pemahaman kepada para milenial mengenai pengertian cukai, tujuan dipungutnya cukai hingga manfaat cukai untuk pendapatan negara,” ungkap Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, Winarto.

Dengan tagline “Awasi Peredarannya Laporkan Pelanggarannya” Bea Cukai Karimun turut mengajak peserta pelajar yang menjadi peserta sosialisasi untuk bersama-sama berantas rokok ilegal.

Hal ini merupakan upaya yang dilakukan Bea Cukai untuk mengamankan penerimaan negara, melalui pemungutan cukai yang telah ditargetkan dalam Penerimaan APBN.

Selain Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, Bea Cukai Purwokerto juga berkesempatan mengenalkan profesi Bea Cukai kepada siswa SD Al-Irsyad Islamiyyah 01 Purwokerto melalui virtual meeting.

“Kegiatan ini memiliki tujuan agar siswa SD dapat mengenali apa saja profesi yang ada di Indonesia termasuk Bea Cukai,” ungkap Erwan Saepul Holik, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Purwokerto.

Bea Cukai memberikan edukasi terkait kepabeanan dan cukai kepada para pelajar di dua kota di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News