JPNN.com

Bea Cukai Tegal Raih Penghargaan Kantor Pelayanan Bea Cukai Terbaik Ketiga 2020

Senin, 22 Juni 2020 – 18:35 WIB
Bea Cukai Tegal Raih Penghargaan Kantor Pelayanan Bea Cukai Terbaik Ketiga 2020 - JPNN.com
Kantor Bea Cukai Tegal meraih peringkat ketiga kantor pelayanan terbaik (KPT) dalam sebuah ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan secara bertahap di tingkat eselon I. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, TEGAL - Kantor Bea Cukai Tegal meraih peringkat ketiga kantor pelayanan terbaik (KPT) dalam sebuah ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan secara bertahap di tingkat eselon I.

Pada Selasa (16/6), Kantor Pusat Bea Cukai mengeluarkan pengumuman tiga besar pemenang KPT di tingkat Bea Cukai, yaitu Bea Cukai Tegal meraih juara KPT bersama dua kantor lainnya, Bea Cukai Cikarang dan Bea Cukai Denpasar.

Kepala Kantor Bea Cukai Tegal, Niko Budhi Darma, menceritakan proses pemilihan tersebut.

Menurut Niko, setelah melalui berbagai tahapan seleksi secara administratif, seluruh peserta ajang KPT dari berbagai kantor Bea Cukai di seluruh Indonesia dipilih menjadi delapan besar pada Februari silam.

“Melalui seleksi secara mendalam, baik melalui presentasi maupun wawancara, Bea Cukai Tegal berhasil menembus posisi lima besar pada akhir Maret,” katanya.

Masih, menurut Niko, pada tahap terakhir, dilakukan penilaian secara intensif oleh Organisasi Tata Laksana (OTL) Bea Cukai. Mengingat pandemi Covid-19 yang masih menjadi momok di masyarakat, penilaian dilaksanakan melalui daring melalui aplikasi Zoom tanpa mengurangi esensi penilaian.

“OTL Bea Cukai melakukan penilaian dengan melakukan wawancara secara acak kepada para pegawai Bea Cukai Tegal, baik yang sedang berstatus WFH (work from home) maupun bekerja di kantor. Tidak hanya pegawai, petugas keamanan dan kebersihan juga tidak luput diwawancara,” ujarnya.

Pada kesempatan lainnya, OTL Bea Cukai meminta untuk dilakukan plan tour untuk melihat keadaan dan fasilitas kantor. “Mereka juga meminta penjelasan mengenai inovasi yang telah dilaksanakan oleh Bea Cukai Tegal,” tambah Niko.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri