JPNN.com

Bea Cukai Ternate Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Minggu, 15 September 2019 – 17:59 WIB Bea Cukai Ternate Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi - JPNN.com
Pembukaan secara simbolik acara pencanangan ZI WBK WBBM di Lingkungan Bea Cukai Ternate bersama dengan Kapolda Provinsi Maluku Utara, Foto: Bea Cukai

jpnn.com, TERNATE - Bea Cukai Ternate melakukan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK WBBM) pada Kamis (12/9) lalu. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap perlawanan bangsa atas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Sebagai informasi, ZI WBK WBBM merupakan suatu predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pencanangan atas ZI WBK WBBM merupakan respons atas tingginya harapan masyarakat terhadap instansi pemerintah yang transparan, akuntabel, dan bebas KKN serta memiliki kualitas pelayanan publik yang prima. Melalui pencanangan ini, Bea Cukai Ternate berkomitmen untuk mewujudkan lingkungan birokrasi yang bersih dan bebas korupsi serta senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kakanwil Bea dan Cukai Maluku Finari Manan melakukan pembukaan secara simbolik acara pencanangan ZI WBK WBBM di Lingkungan Bea Cukai Ternate, bersama dengan Kapolda Provinsi Maluku Utara, Kepala Kejaksaan Tinggi, Danrem 152/Baabulah, Danlanal Ternate, Kepala Balai Karantina Pertanian, serta pimpinan/pejabat instansi pemerintah dan kementerian lembaga terkait. Ia berharap para pejabat dan pegawai antar instansi ini dapat saling mendukung terwujudnya ZI WBK WBBM di lingkungan Bea Cukai Ternate.

“Perlu adanya sinergitas yang kuat dan komitmen antar penegak hukum dan tiap instansi untuk memantau, mengawal juga mengawasi serta berperan dalam reformasi Bea Cukai Ternate ini khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan. Demi Bea Cukai yang makin baik,” tutur Finari.

Pencanangan Zona Integritas ini juga menjadi titik awal bagi Bea Cukai Ternate untuk melakukan reformasi dalam hal peningkatan layanan publik tanpa mengindahkan integritas dalam pelayanan yang bebas dari KKN. Acara pencanangan ZI WBK WBBM Bea Cukai Ternate ini kemudian diakhiri dengan penandatangan Wall of Integrity dari masing-masing tamu undangan beserta pejabat dan pegawai Bea Cukai Ternate.(jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...