Bea Cukai Terus Mendukung Kemajuan Ekspor Langsung dari Maluku 

Bea Cukai Terus Mendukung Kemajuan Ekspor Langsung dari Maluku 
Bea Cukai berkomitmen mendukung ekspor produk dari Maluku. Foto/Ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, TUAL - Bea Cukai mendukung ekspor dari berbagai wilayah di Indonesia.

Salah satunya adalah kemajuan ekspor produk perikanan dan pertanian dari Maluku. 

Upaya Bea Cukai secara nyata ditunjukkan dengan melakukan sinergi dan koordinasi ke berbagai pihak atau instansi terkait.

Pada Juni lalu, Kepala Kantor Bea Cukai Tual Hari Setiayadi turut hadir dalam kunjungan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)  Suharso Monoarfa. 

Kunjungan itu dalam rangka koordinasi upaya membangun perekonomian Kota Tual, Maluku Tenggara, dan beberapa daerah sekitarnya. 

Berlokasi di Pelabuhan Perikanan Nusantara, Tual, kunjungan tersebut juga dihadiri kepala Staf Angkatan Laut, gubernur Maluku, wali kota Tual dan perwakilan pemda setempat.

“Kami siap memberikan dukungan dan berbagai masukan terkait kepabeanan dan cukai, khususnya peningkatan produk perikanan melalui upaya mendorong ekspor secara langsung melalui kota Tual dan Maluku Tenggara,” ungkap Hari.

Selanjutnya pada Kamis (15/07), Bea Cukai Tual juga hadir dalam rapat pembentukan program kerja tindak lanjut atas rapat koordinasi percepatan pemulihan ekonomi nasional, perluasan investasi di bidang kemaritiman dan perikanan, kontribusi pendapatan negara, pergerakan ekonomi wilayah, dan penyiapan lapangan kerja baru.

Bea Cukai terus memberikan dukungan atas kemajuan ekspor produk perikanan dan pertanian dari Maluku. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News