Bea Cukai Yogyakarta Hibahkan Laptop ke 2 Yayasan Sosial, Sebegini Jumlahnya

Bea Cukai Yogyakarta Hibahkan Laptop ke 2 Yayasan Sosial, Sebegini Jumlahnya
Bea Cukai Yogakarta menghibahkan laptop kepada 2 yayasan sosial di kota tersebut, yakni Yakkum dan YSI Cabang DI Yogyakarta. FotoL Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bea Cukai Yogykarta menghibahkan sejumlah unit laptop kepada dua yayasan sosial.

Keduanya, yaitu Yayasan Pusat Rehabilitasi Kristen Untuk Kesehatan Umum (Yakkum) dan Yayasan Sayap Ibu (YSI) Cabang DI Yogyakarta.

Plt Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Muh. Nasrul Fattah menyampaikan sebanyak 6 laptop kepada pimpinan Yakkum Chatarina Sari pada Selasa (3/10), dan 7 laptop kepada perwakilan YSI Yogyakarta Bambang Sugeng pada Jumat (6/10) lalu.

“Memang barang yang kami hibahkan bukan barang baru, tetapi masih bisa dioperasikan dengan baik," kata Nasrul melalui keterangannya, Rabu (8/11).

Dia berharap dengan adanya hibah ini bisa menjadi jembatan bagi kegiatan-kegiatan sosial lainnya antara Bea Cukai Yogyakarta dengan kedua yayasan.

Nasrul mengatakan hibah tersebut merupakan wujud kepedulian sosial Bea Cukai Yogyakarta dan penerapan asas kebermanfaatan dalam pengelolaan barang milik negara (BMN).

"Dalam pengelolaan BMN eks kepabeanan dan cukai, Bea Cukai berupaya menerapkan asas kebermanfaatan agar barang-barang tersebut yang umumnya merupakan barang hasil tegahan Bea Cukai dapat dimanfaatkan secara baik dan tepat sasaran," ungkapnya.

Dikatakan, salah satu wujud upayanya ialah dengan menghibahkan BMN ke masyarakat yang membutuhkan.

Bea Cukai Yogakarta menghibahkan laptop kepada 2 yayasan sosial di kota tersebut, yakni Yakkum dan YSI Cabang DI Yogyakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News