Bea Cukai Yogyakarta Pastikan Layanan Normal di Masa Pandemi COVID-19

Bea Cukai Yogyakarta Pastikan Layanan Normal di Masa Pandemi COVID-19
Foto: kiriman dari Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bea Cukai Yogyakarta memastikan pelayanan dan pengawasan terhadap arus keluar masuk barang, termasuk barang kiriman tetap berjalan normal meski di tengah pandemi virus corona.

Untuk kelancaran kinerja, Bea Cukai Yogyakarta mengeluarkan panduan keselamatan kerja dan peralatan yang memadai bagi para petugas yang menangani barang kiriman.

Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Hengky Tomuan Parlindungan Aritonang mengungkapkan bahwa petugas tetap menjalankan tugasnya secara optimal mengingat volume importasi kiriman POS yang masih tinggi.

"Volume masih tinggi, terutama dengan adanya lonjakan drastis atas importasi alat pelindung diri dan masker yang dibutuhkan tenaga medis dan warga Indonesia pada umumnya,” ungkap Hengky.

Dia menambahkan bahwa Bea Cukai terus berperan secara aktif dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

“Bea Cukai juga akan tetap menjalankan koordinasi dengan institusi terkait dalam penanganan importasi barang-barang keperluan penanggulangan COVID-19,” pungkas Hengky. (*/jpnn)

Bea Cukai juga akan tetap menjalankan koordinasi dengan institusi terkait dalam penanganan importasi keperluan penanggulangan COVID-19.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News