Beasiswa Anak Haji Almarhum

Beasiswa Anak Haji Almarhum
Beasiswa Anak Haji Almarhum
JAKARTA - Upaya pemerintah untuk meningkatkan layanan kepada jamaah haji tak kenal henti. Kementerian Agama mengusulkan adanya pemberian beasiswa pendidikan kepada anak jamaah haji yang meninggal dunia atau cacat permanen karena kecelakaan selama proses ibadah.

Menteri Agama, Suryadharma Ali, mengatakan gagasan itu memang baru tingkat awal dan baru disampaikan secara non formal kepada pihak terkait. Pihak dimaksud adalah seluruh anggota Bank Penerima Setoran (BPS) yang jumlahnya mencapai 27 bank baik konvensional maupun syariah.

Meski begitu usulan ini dinilainya penting karena tidak sedikit perekonomian keluarga yang ditinggalkan jamaah haji baik meninggal maupun cacat permanen menjadi sulit. Sebab pencari nafkah utama sudah tidak bisa lagi menjalankan perannya.

"Saya akan meminta kepada bank penerima setoran (BPS) untuk memikirkan secara bersama memberikan tambahan pelayanan bagi jamaah haji, terutama bagi mereka yang wafat bisa karena kecelakaan atau sakit. Ada juga kecelakaan sampai jadi cacat permanen," ungkapnya saat pembukaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri tahun 2013 bersama bank Mandiri di gedung Kemenag, kemarin.

JAKARTA - Upaya pemerintah untuk meningkatkan layanan kepada jamaah haji tak kenal henti. Kementerian Agama mengusulkan adanya pemberian beasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News