Beasiswa dari Garudafood, Langkah Nyata Cegah Anak Putus Sekolah

Beasiswa dari Garudafood, Langkah Nyata Cegah Anak Putus Sekolah
CEO PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Fransiskus Johny Sugiarto (batik cokelat) didampingi oleh Ketua Yayasan GNOTA Gendis Siti Hatmanti (kanan) dan perwakilan karyawan Garudafood (batik merah) secara simbolis menyerahkan Beasiswa Pendidikan Anak Prasejahtera kepada perwakilan anak asuh di kantor Garudafood, Jakarta (23/8). Foto: Dok.Garudafood

jpnn.com - JAKARTA - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) menyalurkan Beasiswa Pendidikan Anak Prasejahtera melalui Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA).

Penyerahan beasiswa dari salah satu perusahaan makanan dan minuman terdepan di Indonesia itu dilakukan pada Rabu (24/8) di kantor pusat Garudafood, Jakarta Selatan.

Penyerahan dilaksanakan secara simbolis oleh CEO PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Fransiskus Johny Sugiarto kepada perwakilan anak asuh, didampingi oleh Ketua Yayasan GNOTA Gendis Siti Hatmanti, dan perwakilan karyawan Garudafood.

Fransiskus Johny Sugiarto menjelaskan, donasi yang disalurkan berasal dari partisipasi karyawan perusahaan berupa paket perlengkapan sekolah (baju seragam, sepatu, tas dan alat tulis).

Donasi disalurkan kepada untuk ratusan anak asuh GNOTA dengan sebaran penyaluran beasiswa dilakukan di 4 lokasi, yaitu kantor pusat Garudafood dan tiga unit bisnis Garudafood yang tersebar di kota Pati (Jawa Tengah), Gresik (Jawa Timur), dan Sumedang (Jawa Barat).

“Kegiatan penyaluran Beasiswa Pendidikan Anak Prasejahtera ini merupakan upaya kami dalam membantu anak-anak kurang mampu agar mereka dapat terus bersekolah dan menuntaskan pendidikan dasar sehingga mereka kelak menjadi pemimpin di masa depan,’ ujar Fransiskus Johny Sugiarto.

Dikatakan, kegiatan ini juga merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh pihak dalam menjamin pemenuhan hak anak termasuk hak untuk mendapatkan pendidikan.

“Kegiatan ini sejalan dengan budaya Garudafood untuk senantiasa bersyukur dan melayani sesama serta dalam rangka menyambut ulang tahun ke-32 Garudafood pada 31 Agustus 2022,” pungkas Fransiskus Johny Sugiarto. (esy/jpnn)

Karyawan Garudafood menyalurkan Beasiswa Pendidikan Anak Prasejahtera melalui Yayasan GNOTA, sebagai upaya mencegah anak putus sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News