4 Kada Berkolaborasi dengan UT Menyiapkan Beasiswa untuk Putra Daerah

4 Kada Berkolaborasi dengan UT Menyiapkan Beasiswa untuk Putra Daerah
Ki-Ka: Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Gubernur Bali Wayan Koster, Rektor UT Prof. Ojat Darojat, Wali kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Penjabat Wali kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG SELATAN - Sebanyak empat kepala daerah (kada), yakni Gubernur Bali Wayan Koster, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi berkolaborasi dengan Universitas Terbuka (UT). 

Para kepala daerah itu menandatangani nota kesepahaman dengan UT. Penandatangan nota kesepahaman itu dilakukan bertepatan dengan wisuda mahasiswa dan mahasiswi UT, Selasa (23/8). 

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengungkapkan kerja sama yang dilakukan dengan empat kepala daerah tersebut salah satunya adalah dalam upaya meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) dan memenuhi target satu juta mahasiswa.

"Menuju perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH), UT terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai instansi," kata Prof Ojat Darojat di sela-sela prosesi wisuda di UTCC, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (23/8).

Pada kesempatan itu, Gubernur Wayan Koster mengatakan pihaknya terus mendorong putra daerah Bali untuk melanjutkan studi hingga ke perguruan tinggi yang salah satu pilihannya adalah UT. 

Gubernur Isran Noor juga memastikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyiapkan beasiswa miliaran rupiah menuju Kaltim cerdas. "Anak-anak di daerah dari jenjang SD sampai perguruan tinggi kami siapkan beasiswanya. Yang memilih UT juga banyak," ujar Isran Noor.

Benyamin Davnie menyiapkan beasiswa untuk anak-anak Tangerang Selatan yang ingin sekolah hingga ke jenjang perguruan tinggi. UT yang berada di wilayah Tangsel jadi salah satu pilihan utama.

Sementara,  Muhammad Dimiyathi mengakui keberadaan UT sangat membantu anak-anak daerah. UT mendekatkan putra daerah dengan perguruan tinggi.

4 pemda sepakat bekerja sama dengan UT dalam meningkatkan kompetensi putra daerah melalui pemberian beasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News