Beasiswa Penuh di 5 Perguruan Tinggi Ternama, Buruan Daftar ya

Beasiswa Penuh di 5 Perguruan Tinggi Ternama, Buruan Daftar ya
Presiden Komisaris Sea Grup Indonesia Pandu Patria Sjahrir (ketiga dari kiri) bersama perwakilan UI, ITB, UGM, Binus, dan ITS. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kesempatan menarik bagi para mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa penuh pada lima kampus beken di Indonesia. Beasiswa ini sangat berbeda dengan lainnya.

Di mana Sea, sebagai salah satu perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara tidak hanya menganggung uang kuliah tapi juga memberikan berbagai fasilitas. Seperti uang saku, laptop, kesempatan magang, serta pelatihan dan pendampingan untuk softskill.

Menurut Presiden Komisaris Sea Grup Indonesia Pandu Patria Sjahrir, tahun ini akan diambil 48 siswa terbaik yang akan diberikan beasiswa di Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Gadjah Mada.

"Kenapa lima universitas ini yang kami pilih? Karena kebanyakan SDM kami berasal dari lima universitas tersebut. Jadi ini kami investasikan dari sekarang agar ada SDM-SDN andal. Apalagi saat ini SDM di bidang ekonomi digital maupun IT sangat kurang," kata Pandu usai penandatanganan kerja sama dengan perwakilan lima kampus tersebut di Jakarta, Jumat (26/7).

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini Sea menawarkan beasiswa dengan jenis program yaitu untuk mahasiswa semester pertama dan ketujuh. Pendaftaran ini sudah dibuka hingga 26 Agustus 2019 mendatang.

Adapun proses pemilihan beasiswa akan dilakukan melalui empat tahap. Yaitu registrasi (22 Juli-26 Agustus 2019), seleksi dokumen (29 Juli-2 September 2019), interview di kampus (4-16 September 2019), dan pengumuman (17 September 2019).

BACA JUGA: Gibran dan Kaesang Pangarep Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, nih Respons Jokowi

"Beberapa faktor penilaian kami untuk seleksi beasiswa ini di antaranya adalah kapabilitas dan potensi pelamar dalam konteks penyelesaian masalah, pengambilan keputusan, kemauan belajar maupun beradaptasi," terangnya.

Sea Grup Indonesia memberikan beasiswa penuh kepada 48 mahasiswa yang kuliah di lima perguruan tinggi ternama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News