Sabtu, 24 Agustus 2019 – 14:04 WIB

Gibran dan Kaesang Pangarep Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, nih Respons Jokowi

Jumat, 26 Juli 2019 – 18:26 WIB
Gibran dan Kaesang Pangarep Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, nih Respons Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden mengaku senang membaca dua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, masuk bursa calon wali kota Solo 2020-2025, berdasarkan survei Universitas Slamet Riyadi.

Gibran Rakabuming Raka menduduki posisi teratas dengan tingkat popularitas 90 persen. Menyusul di bawahnya dengan angka popularitas sama, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Sedangkan Kaesang Pangarep 86 persen.

"Ya tadi malam saya baca, surveinya saya baca. Ya saya senang aja," kata Jokowi merespons hasil survei tersebut saat ditemui di acara pembubaran TKN di Jakarta, Jumat (26/7).

Suami Iriana itu juga memberikan penilaian terhadap anak-anaknya itu. Menurut Jokowi, baik Gibran maupun Kaesang merupakan orang yang mandiri. Namun soal kesediaan masuk politik, dia meminta agar ditanya langsung ke mereka.

BACA JUGA: PA 212 Siap di Garis Terdepan Menolak Ahok

"Mereka ini anak-anak mandiri. Mau bisnis ya silakan, mau jualan pisang silakan. Jualan martabak silakan. Tanyakan saja ke anaknya langsung," lanjutnya.

BACA JUGA: Pak Harto Hanya Gunakan 2 Kriteria saat Memilih Menteri

Tapi apakah Jokowi mendukung? "Orangtua tuh bisanya hanya itu. Kalau sudah diputuskan anak-anak, ya apa pun. Jualan pisang saya dukung jualan martabak saya dukung," tandasnya. (fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar