Beasiswa TELADAN Ternyata Bisa Mengurangi Jumlah Sarjana Pengangguran

Beasiswa TELADAN Ternyata Bisa Mengurangi Jumlah Sarjana Pengangguran
Tahun 2022, 100 persen penerima beasiswa TELADAN langsung diterima kerja kurang dari 6 bulan setelah lulus kuliah. Foto dok. Tanoto Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Tanoto Foundation gencar meningkatkan kualitas SDM pendidikan tinggi di Indonesia. 

Salah satunya melalui program kepemimpinan berbasis beasiswa, TELADAN (Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan).

CEO Global Tanoto Foundation J.Satrijo Tanudjojo mengatakan TELADAN merupakan salah satu program kepemimpinan yang bertujuan membangun generasi unggul dan pemimpin masa depan Indonesia yang tangguh. 

"Para penerima beasiswa tidak hanya mendapatkan dukungan biaya kuliah penuh serta tunjangan hidup hingga semester 8, tetapi juga dukungan pengembangan kepemimpinan dan karier," tutur Satrijo Tanudjojo kepada media di Jakarta, Kamis (11/5).

Di sini, lanjutnya, penerima beasiswa akan memasuki tahapan pengembangan program beasiswa TELADAN. Mulai dari Lead Self (semester 2–4), Lead Others (Semester 5-7), Professional Preparation (Semester 8), hingga Alumni Engagement & Development setelah lulus.

Tidak hanya itu, penerima beasiswa juga berkesempatan untuk berkontribusi pada komunitas melalui inisiatif proyek sosial. Kesempatan melakukan penelitian untuk menciptakan solusi bagi permasalahan masyarakat, hingga mencicipi Global Experience Program melalui summer course serta exchange program ke kampus ternama di luar negeri.

Mengutip data laporan Impact Highlights 2022: Shaping the Future Through Quality Education yang dikeluarkan Tanoto Foundation baru-baru ini, selama periode 2006 hingga 2022, organisasi filantropi independen di bidang pendidikan yang didirikan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto sejak 1981 ini telah memberikan beasiswa kepada 8.167 mahasiswa pada 9 universitas mitra program TELADAN di Indonesia.

Satrijo Tanudjojo memaparkan program kepemimpinan TELADAN dirancang terstruktur dan berkelanjutan. 

Beasiswa TELADAN ternyata bisa mengurangi jumlah sarjana pengangguran, ini buktinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News