Senin, 21 Mei 2018 – 16:05 WIB

Beasiswa untuk 1.000 Mahasiswa, Rp 2,5 Juta per Semester

Minggu, 11 Februari 2018 – 00:34 WIB
Beasiswa untuk 1.000 Mahasiswa, Rp 2,5 Juta per Semester - JPNN.COM

jpnn.com, KUPANG - Wakil Wali Kota Kupang, NTT, Hermanus Man memastikan, tahun 2018 Pemko kembali memberikan beasiswa bagi 1.000 mahasiswa strata 1.

Ia menjelaskan, program bantuan bagi 1.000 anak untuk melanjutkan studi ke jenjang sarjana dengan total bantuan Rp 2.500.000 per anak per semester.

"Kami akan berikan dua setengah juta per anak. Kuota yang diberikan yaitu 1.000 orang. Data 1.000 anak ini menggunakan basis data terpadu sehingga anak yang mendapat beasiswa memang anak yang benar-benar membutuhkan," ujarnya, seperti diberitakan Timor Ekspress (Jawa Pos Group).

Menurutnya, salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa pendidikan yaitu penerima harus benar-benar warga Kota Kupang dan namanya tercatat di RT setempat.

"Jadi anak-anak yang mendapat bantuan adalah memang anak-anak yang membutuhkan beasiswa tersebut. Tidak bagi anak dari luar daerah tetapi khusus warga masyarakat Kota Kupang," katanya.

Dikatakan, beasiswa untuk mahasiswa miskin atau tidak mampu ini melalui tahapan verifikasi dari RT/RW setempat dan dibahas di musyawarah kelurahan (Muskel).

Data yang digunakan untuk mendata penerima beasiswa adalah menggunakan basis data terpadu yang mendata semua masyarakat miskin di Kota Kupang.

Ia menambahkan, jika penerima beasiswa memiliki prestasi dengan IP yang memuaskan maka pemerintah bersedia untuk membiayai walaupun kuliah di luar daerah. Pasalnya banyak anak berprestasi namun terkendala biaya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar