20 Mahasiswa Untar Penerima Beasiswa ke Taiwan

20 Mahasiswa Untar Penerima Beasiswa ke Taiwan
Dua puluh mahasiswa Untar Jakarta menerima beasiswa dari Taiwan. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengembangan entrepreneurship di Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta dilirik Taiwan.

Lewat Kun Shan University, Taiwan memberikan beasiswa bagi mahasiswa Untar untuk belajar tentang bisnis di negara tersebut.

Sebagai tahap awal, perguruan tinggi swasta (PTS) ini mengirimkan 20 mahasiswa terbaiknya dari program studi (Prodi) yang ada.

Menurut Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof Dr Agustinus Purna Irawan, awalnya ada 80 mahasiswa yang diutus masing-masing prodi. Namun, setelah melalui serangkaian tes terpilih 20 orang.

"Ini menjadi bagian dari kerja sama dengan perguruan tinggi asing (PTA). Mahasiswa bisa melihat langsung bagaimana pengembangan entrepreneurship di Taiwan dan bisa diadopsi ketika mereka menjadi pebisnis nanti," terang Prof Agustinus di Jakarta, Rabu (31/1).

Beasiswa Taiwan ini hanya sepekan dan nantinya akan dikembangkan menjadi satu semester. Dia menambahkan, tidak hanya Taiwan yang tertarik, Jerman pun ingin bekerja sama.

Tahun ini, Jerman akan mengirimkan mahasiswanya belajar entrepreneurship di Untar selama satu semester.

"Setiap kampus harus punya prodi andalan dan khas. Dengan kekhasan ini, kampus bisa tetap eksis dan diincar masyarakat lokal maupun internasional," tandasnya. (esy/jpnn)


Kun Shan University, Taiwan, memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa Untar, Jakarta, untuk belajar bisnis di sana.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News