Beban di Pundak Marko Simic

Beban di Pundak Marko Simic
Marko Simic. Instagram @persijajkt

jpnn.com, JAKARTA - Kedatangan Marko Simic ke Persija bisa dibilang istimewa. Selain tidak melalui seleksi seperti umumnya pemain asing lainnya, Simic pun langsung diberikan durasi kontrak selama dua musim.

Tak hanya itu, keberadaan bomber asal Kroasia itu akan sangat membantu tim Oranye di ajang AFC Cup 2018.

Simic pernah bermain di sejumlah klub di Asia Tenggara. Dia sempat memperkuat Melaka United yang notabene sama dengan Johor Darul Takzim.

Dia juga pernah bermain di tiga klub Vietnam, yakni Becamex Binh Du'ong, Dong Thap, dan Long An. Persija sendiri akan menghadapi Sông Lam Nghá An di fase grup.

"Ya, Simic sudah tahu (kekuatan tim) yang akan kami lawan. Ini tentu akan menguntungkan Persija karena sempat beberapa tahun di Vietnam dan Malaysia," kata Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.

Simic senang menjadi bagian skuat Macan Kemayoran. Dia bertekad membantu klub ibu kota agar bisa bicara banyak di kompetisi Asia. Apalagi lolosnya Persija ke AFC Cup menjadi salah satu alasannya bergabung di klub tersebut.

"Seorang pemain tentu senang bermain di kompetisi seperti Piala AFC atau Liga Champions Asia. Itu adalah salah satu alasan saya gabung Persija. Kami akan menghadapi Johor yang merupakan salah satu klub besar di Malaysia. Lalu Vietnam dan Singapura, itu sangat menarik," ujar mantan pemain Timnas U-21 Kroasia itu.

Ambisi Simic itu bukan asal ucap. Sebab sebelumnya, dia sukses membawa klub asal Vietnam, Becamex Binh Duong meraih gelar juara kasta tertinggi Liga Vietnam atau V-League 1 musim 2015.

Kedatangan Marko Simic ke Persija bisa dibilang istimewa. Selain tidak melalui seleksi, Simic pun langsung diberikan durasi kontrak selama dua musim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News