Satu Dasawarsa Puasa Gelar, Persija Optimistis di AFC

Satu Dasawarsa Puasa Gelar, Persija Optimistis di AFC
Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Foto: indopos/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Tak lolosnya Bhayangkara FC dan PSM Makassar dari verifikasi AFC membawa berkah bagi Persija Jakarta.

Meski finis di posisi 4 klasemen Liga 1 2017, klub berjuluk Macan Kemayoran justru mendapat satu tiket ke AFC Cup.

Satu tiket lagi jadi milik Bali United yang akan bertarung di Liga Champions Asia. Akankah tim Oranye juga beruntung di pentas Asia.

Persija harus berterima kasih dengan Ratchaburi FC. Kemenangan 4-3 klub asal Thailand itu atas Kelantan FA, membawa berkah bagi klub ibu kota itu.

Sebab, hasil itu membuat tiga tim perserta punya poin sama, yakni tiga. Persija yang unggul agregat gol pun didapuk jadi juara turnamen Boost Sportfix Super Cup 2018 di Kuala Lumpur.

"Selamat kepada semua komponen tim. Mudah-mudahan juara di Malaysia ini jadi penanda dan modal bagus buat Persija di AFC Cup maupun Liga 1. Jangan cepat berpuas diri, tetap semangat ke depannya. Ini piala kami pertama musim ini dan mudah-mudahan bukan menjadi yang terakhir,” kata Direktur Persija Gede Widiadie seperti dilansir Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

Trofi itu, lanjutnya, menjadi penghapus dahaga klub ibu kota yang telah puasa gelar lebih dari satu dasawarsa. Apalagi trofi itu direbut di turnamen yang digelar di negeri tetangga, Malaysia.

"Ini awal yang bagus untuk memulai kompetisi. Kami buktikan kalau Persija tim kuat, padahal kondisi fisik kami belum 100 persen, tapi kami bisa bersaing di klub ASEAN," ungkap Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Tak lolosnya Bhayangkara FC dan PSM Makassar dari verifikasi AFC membawa berkah bagi Persija Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News