Bebas Lepas: Dokumentasi Keseruan Aksi Panggung Iwa K

Bebas Lepas: Dokumentasi Keseruan Aksi Panggung Iwa K
Aksi panggung Iwa K. Foto: Instagram

jpnn.com - Iwa K baru saja merilis sebuah album live yang diberi tajuk Bebas Lepas (Iwa K Together Whatever Sessions). Album ini merupakan sebuah dokumentasi yang menangkap keseruan aksi panggung Iwa K di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waltu lalu.

Saat itu, Iwa K tampil spesial karena diiringi oleh band pop rock asal Jakarta, Neurotic. Event ini merupakan panggung keduanya setelah menjalani masa rehabilitasi penggunaan narkoba selama enam bulan.

"Gue ingat di acara itu interaksi antara yang di panggung dengan para penonton sangat luar biasa di sepanjang acara. Seru banget. Dan gue perform bareng Neurotic, di mana itu menjadi sesuatu yang baru juga, bisa memberikan ambience yang segar," kata Iwa K kepada JawaPos.com, Senin (16/4).

Perihal bagaimana dia dan Neurotic dapat berbagi energi di acara tersebut, Iwa K mengenang obrolan awal dengan pendiri dari band tersebut, yakni Jonathan Jones Mono. Ketika itu, vokalis/gitaris yang akrab disapa Mono mengaku sangat menyukai salah satu album Iwa berjudul Kram Otak (1996) dan berencana membawakannya secara penuh di atas panggung.

Ketika membawakan lagu-lagu era 90-an bersama Neurotic dan mendapat sambutan luar biasa dari para penonton, Iwa tidak pernah menyangka bahwa karya-karyanya masih diterima dengan sangat baik meski sudah berusia lebih dari dua dekade.

"Gue nggak terbayang bakal sejauh ini, kok jadi serius, ya? Dan setelah sudah berjalan sejauh ini. Dengan rasa fun yang gue pegang sedari awal, akhirnya itu yang menjadi sebuah pattern untuk setiap pekerjaan gue bahwa ternyata hasil hanyalah sebuah akibat. Yang penting adalah proses pembuatannya, fokus dan berusaha di dalamnya, jelasnya.

Sedangkan menurut Joseph Iyub Saryuf selaku pendiri dari Sinjitos Records, merilis album seperti ini merupakan sebuah bentuk dukungan darinya untuk para musisi berkualitas di Indonesia. Apalagi, karya-karya Iwa K sangat legendaris.

"Siapa yang tidak tahu karya-karya dia di era 90-an. Kita besar di lagu-lagu itu dan gue ingin mengabadikannya. Banyak musisi-musisi Indonesia yang bagus banget dan gue ingin sekali mendukung dan memiliki keterlibatan di dalam perjalanan mereka," ucap Iyub.

Iwa K baru saja merilis sebuah album live yang diberi tajuk Bebas Lepas (Iwa K Together Whatever Sessions).

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News