Bebas, Sunny Versi Indonesia Garapan Mira Lesmana dan Riri Riza

Bebas, Sunny Versi Indonesia Garapan Mira Lesmana dan Riri Riza
Mira Lesmana dan Riri Riza menceritakan proses penggarapan film anak Kulari ke Pantai, Kamis (22/2). Ilustrasi : Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - Masa remaja yang membahagiakan memang tidak akan terulang. Namun, orang selalu bisa bernostalgia dengan kenangan-kenangannya. Nostalgia itu coba disajikan dalam film produksi Miles Films berjudul Bebas. Film tersebut merupakan adaptasi film Sunny asal Korea Selatan.

Sunny menceritakan tujuh sahabat cewek semasa SMA. Tokoh utamanya, Nami, berusaha beradaptasi dengan lingkungan baru dengan dibantu enam sahabatnya itu. Mereka bahkan membentuk geng bernama Sunny.

Selang 25 tahun, Nami kembali bertemu dengan salah seorang sahabatnya yang sakit keras. Dia meminta Nami agar bisa mengumpulkan lagi geng Sunny.

Riri Riza selaku sutradara menjelaskan mengapa memilih judul Bebas, alih-alih terjemahan langsung judul film aslinya. Lagu Bebas yang dibawakan Iwa K ternyata menjadi inspirasinya.

''Bebas adalah salah satu lagu yang menandai era 90-an dan itu filosofi yang penting banget untuk selalu kita pegang,'' ungkap Riri dalam jumpa pers Bebas di Jakarta kemarin (12/3). Produksinya bekerja sama dengan perusahaan film Korea Selatan, CJ Entertainment.

Naskahnya ditulis Mira Lesmana, berduet dengan Gina S. Noer. Mira yang bertindak sebagai produser menyatakan suka dengan film Sunny. ''Memang sudah lama ingin buat karena ceritanya menarik,'' jelas Mira.

Banyak pemain yang dilibatkan. Bukan Mira dan Riri namanya kalau tidak mengajak pendatang baru. Ada 16 pemain yang dikenalkan. Mereka, antara lain, Syifa Hadju, Agatha Pricilla, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Kevin Ardilova, Lutesha, Amanda Rawles, Sheryl Sheinafia, Brandon Salim, dan Giorgino Abraham.

Sementara itu, pemain dewasanya adalah Marsha Timothy, Baim Wong, Widi Mulia, Indy Barends, dan Susan Bachtiar.

Miles Films segera merilis karya terbaru duo Mira Lesmana Riri Riza yang berjudul Bebas. Film tersebut merupakan adaptasi film Sunny asal Korea Selatan.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News