Mira Lesmana dan Riri Riza Garap Adaptasi Film Korea

Mira Lesmana dan Riri Riza Garap Adaptasi Film Korea
Mira Lesmana dan Riri Riza menceritakan proses penggarapan film anak Kulari ke Pantai, Kamis (22/2). Ilustrasi : Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - Sineas Mira Lesmana dan Riri Riza lewat rumah produksi Miles Films mengumumkan penggarapan film terbaru berjudul Bebas. Bekerja sama dengan perusahaan film CJ Entertainment, film tersebut merupakan adaptasi dari film Korea Selatan bertajuk Sunny.

Film itu pernah menjadi box office di Korea Selatan saat dirilis pada 2011 silam. "Sejak dua tahun lalu kami sudah bahas dengan CJ Entertainment, karena kami tertarik dengan film Sunny," kata Mira Lesmana di kawasan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (12/3).

Mira Lesmana mengaku tertarik mengadaptasi film ini karena sangat menyukainya secara keseluruhan. Dia lantas ingin membuat Sunny ke dalam versi Indonesia dengan judul Bebas.

"Saya ingin mengadaptasi karena saya suka Sunny, ketika saya lihat kalau dibuat versi Indonesia adalah kami," jelasnya.

BACA JUGA: Mira Lesmana dan Riri Riza Kembali Garap Film Anak-Anak

Film Bebas bercerita soal persahabatan anak SMA yang terdiri dari lima perempuan dan seorang laki-laki. Namun satu kejadian membuat semuanya harus berpisah.

Setelah 23 tahun tidak berkumpul, salah satu dari lima sahabat itu sakit parah. Dia merasa tidak punya waktu lama untuk bertahan hidup. Oleh sebab itu beliau ingin bertemu untuk terakhir kali dengan sahabat masa putih abu-abu.

"Film ini tentang nostalgia. Bebas sebuah filosofi bagaimana merasa merdeka, kreatif, optimisme pada masa depan," ujar sutradara Riri Riza.

Sineas Mira Lesmana dan Riri Riza lewat rumah produksi Miles Films mengumumkan penggarapan film terbaru berjudul Bebas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News