Bebas Wamil Berkat Perunggu

Bebas Wamil Berkat Perunggu
Bebas Wamil Berkat Perunggu
SETIAP pemuda Korea Selatan tidak pandang bulu harus mengikuti wajib militer (wamil) sebelum usianya mencapai 30 tahun. Mereka akan dilatih di kamp militer selama lima minggu dan kemudian bertugas selama dua tahun di kemiliteran Korea.

Kewajiban itu juga berlaku kepada para pemain sepak bola, atlet, da juga selebritis. Namun, buat para atlet yang berprestasi, pemerintah Korea terkadang memberikan keringanan. Itulah yang akan diberlakukan kepada tim sepak bola putra Korea.

Sukses mereka meraih perunggu pada Olimpiade 2012 setelah mengalahkan Jepang membuat pemerintah Korea tidak bisa menutup mata. Koo Ja-Cheol dkk dianggap telah berjasa mengharumkan negara sehingga layak diberikan penghargaan.

Sebelum bertarung melawan Jepang, pemerintah Korea sudah memberikan janjinya. Rupanya, itu menjadi suntikan motivasi kepada para pemain. Maklum, wamil biasanya memaksa mereka untuk melepas karirnya dalam jangka waktu cukup panjang.

SETIAP pemuda Korea Selatan tidak pandang bulu harus mengikuti wajib militer (wamil) sebelum usianya mencapai 30 tahun. Mereka akan dilatih di kamp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News