JPNN.com

Bebaskan Warga, 58 Prajurit TNI di Papua Raih Penghargaan

Minggu, 19 November 2017 – 15:35 WIB Bebaskan Warga, 58 Prajurit TNI di Papua Raih Penghargaan - JPNN.com

jpnn.com, TIMIKA - Panglima TNI, Gatot Nurmantyo mengunjungi prajurit TNI di Tembagapura, Timika, Papua yang baru saja berhasil membebaskan masyarakat dari penyanderaan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Gatot datang untuk memberikan penghargaan kepada 57 prajurit yang berhasil memukul mundur kelompok KKB.

"Sengaja saya datang ke sini bersama dengan istri saya untuk memberikan penghargaan kepada prajurit-prajurit TNI terbaik dalam melaksanakan tugas pembebasan sandera dalam operasi berasama TNI-Polri," kata Gatot dalam sambutannya pada upacara penyerahan penghargaan, Minggu (19/11).

Gatot mengatakan punya keyakinan operasi tersebut bisa berhasil karena bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT.

Karena itu, para prajurit ini layak diberikan penghargaan. Apalagi operasi ini dilakulan dengan sangat teliti dengan pengamatan yang intensif.

"Diawali oleh langkah negosiasi Kapolda Papua dengan menurunkan tokoh-tokoh agama, pendeta pastur dan perwakilan uskup termasuk kepala suku," ujarnya.

Tidak hanya itu penyebaran pamflet oleh Kapolda Papua yang dilakukan setiap waktu tidak kenal lelah juga mendapat apresiasi dari Panglima.

Menurutnya, situasi saat itu memang rumit. Seiring dengan berjalannya waktu dan ketersediaan logistik yang semakin menipis dan kesehatan warga semakin buruk.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...