Beda dengan Prabowo, Ridwan Kamil Sebut Indonesia Hebat 2030

Beda dengan Prabowo, Ridwan Kamil Sebut Indonesia Hebat 2030
Ridwan Kamil. Foto: Achmad Nugraha/dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil optimistis Indonesia akan menjadi negara terhebat kelima ekonominya di dunia.

Pendapat pria yang karib disapa Kang Emil itu terungkap di Instagram, pada akun ridwankamil beberapa jam yang lalu.

"Jika kita kerja keras berkarya berinovasi dan tidak cuek dengan pro aktif dalam proses demokrasi, kamu2 akan hidup 2030 di negara terhebat ekonominya no 5 di dunia. Saya mah sangat optimis dengan INDONESIA. AYO REBUT!" tulis ridwankamil.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil menyertakan data atau 'klasemen' perekonomian terkuat di 2030. Indonesia ada di tangga kelima, di bawah Jepang, India, Amerika Serikat dan Tiongkok di peringkat pertama.

Posting-an Kang Emil langsung dibanjiri like dan komentar. Salah satunya langsung menghubungkan dengan isi pidato Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto soal Indonesia bubar 2030 beberapa waktu lalu. "Seolah-olah sedang membuat anti-thesis buat merangin Prabowo nih @ridwankamil owngoal lagi nihhh hhhh," sebut pemilik akun alhaury.

Sebelumnya, pidato Prabowo sempat bikin heboh media. Dia mengutip pernyataan ahli dari luar negeri yang memperkirakan Indonesia bubar tahun 2030. (adk/jpnn)

Ridwan Kamil mengunggah klasemen atau daftar negara perekonomian terkuat di dunia pada 2030.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News