Bamsoet Anggap Debat Kiai Ma’ruf Vs Sandi Tak Imbang karena Beda Jam Terbang

Bamsoet Anggap Debat Kiai Ma’ruf Vs Sandi Tak Imbang karena Beda Jam Terbang
KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno saat debat cawapres, Minggu (17/3) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menilai calon wakil presiden (cawapres) KH Ma’ruf Amin menguasai persoalan dalam debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bertema kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya, melawan Sandiaga Uno.

“Menurut penilai saya, beliau sangat menguasai persoalan dan substansi. Pertanyaan-pertanyaan yang ada dijawab tuntas sesuai dengan wawasan yang dimilikinya,” kata Bambang di gedung DPR, Jakarta, Senin (18/3).

BACA JUGA: Netizen Terpesona dengan Performa Ma'ruf Amin dalam Debat Cawapres

Hanya saja, politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu menilai debat tersebut tidak berimbang. Menurut Bamsoet, hal itu mungkin karena KH Ma’ruf unggul jauh dari sisi jam terbang dibanding Sandiaga Uno.

“Justru saya melihat "tidak seimbang" karena mungkin jam kerja Pak Maruf lebih tinggi, sementara Sandi ya kan sama seperti saya, relatif muda, mungkin jam terbangnya masih terbatas,” jelasnya.(boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menilai cawapres KH Ma’ruf Amin menguasai persoalan dalam debat ketiga Pilpres 2019 bertema kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya, melawan Sandiaga Uno.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News