Beda Kompetisi Sepak Bola di Vietnam dan Indonesia ketika Ada Kasus Baru Corona

Beda Kompetisi Sepak Bola di Vietnam dan Indonesia ketika Ada Kasus Baru Corona
Petugas di Vietnam berjaga-jaga di Distrik Le Minh di Hanoi, Vietnam di masa social distancing akibat pandemi virus corona pada April 2020 silam. Foto: VNA/VNS Photo Danh Lam

jpnn.com, DA NANG - Kasus positif Covid-19 yang ditemukan di Kota Da Nang, Vietnam, membuat kompetisi sepak bola di Negeri Paman Ho itu terganggu.

Komite Rakyat Kota Danang sudah memberikan peringatan tentang penundaan berbagai aktivitas yang menimbulkan keramaian.

"Penemuan dua kasus positif Covid-19 di Da Nang mengganggu kegiatan sepak bola," tulis Bongdaplus, salah satu media di Vietnam.

Federasi kompetisi sepak bola di Vietnam, VPF pun langsung menggelar pertemuan luar biasa. Hasil pertemuan itu lalu dilaporkan ke otoritas yang menangani pandemi Covid-19 di Vietnam.

"Kesulitan terbesar ialah klub tidak bisa datang ke Kota Da Nang karena akan dikarantina selama 14 hari di fasilitas setempat," imbuhnya pernyataan tersebut.

Dalam waktu dekat, sedianya klub SHB Da Nang akan berjumpa Hai Pong dalam lanjutan V-League. Di sisi lain, saat Da Nang mencoba untuk berpindah dan mencari venue netral, daerah yang akan dipilih itu tak bersedia dijadikan alternatif.

"Untuk memastikan persiapan dari tim lain, VPF hari ini, Minggu (26/7) membuat keputusan yang sulit. Untuk menunda V-League. Dimulai matchday ke-12 sampai dengan keputusan yang akan diumumkan ke depan," pungkas kabar dari Bongdaplus.

Tentu saja hal itu cukup mengejutkan karena baru ada dua kasus baru Covid-19. Sementara di Indonesia yang mengalami pertambahan kasus baru Covid-19 mencapai ribuan per hari, kompetisi Liga 1 2020 tetap akan diputar.(dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ksus baru positif Covid-19 di Kota Da Nang, Vietnam memaksa kompetisi sepak bola profesional di Negeri Paman Ho itu harus berhentu.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News