Jacob's Ladder, Kisah Veteran Perang Vietnam yang Melawan Masa Lalu

Jacob's Ladder, Kisah Veteran Perang Vietnam yang Melawan Masa Lalu
Poster film Jaccob's Ladder. Foto: KlikFilm

jpnn.com, JAKARTA - Pecinta film horror psikologis pasti menyukai Jacob’s Ladder versi 2019, karena dibuat kekinian. Sebelumnya, film ini pernah diproduksi oleh pekerja seni Hollywood, pada 1990.

Jacob's Ladder 1990 menempatkan aktor peraih Oscar Tim Robbin dan Elizabeth Pena. Jacob’s Ladder versi 2019, menampilkan Tim sebagai Jacob, veteran perang Vietnam yang berupaya melawan masa lalu dan melanjutkan hidup.

Versi sineas David M. Rosenthal ini menceritakan tentang Jacob, dokter militer yang menangani kesehatan para tentara AS di Afganistan. Tentu dengan kecanggihan teknologi, Jacob’s Ladder versi 2019 dibuat lebih mentereng.

Sebagai sebuah kisah yang mengeksplorasi jenjang paranoia mengerikan, Jacob’s Ladder mengeksplorasi gejala PTSD (Post-Traumatic Stress Disorder) veteran Perang Vietnam yang mengalami serangkaian kejadian ganjil melalui berbagai visual horor.

Sebagai film bergenre thriller, Jacob’s Ladder versi kekinian sungguh mencekam. Adegan-adegan yang disajikan efektif memompa detak jantung. Salah satunya, kala Jacob bertemu veteran tua di lorong rumah sakit. Pria tua ini meminta tolong lalu Jacob mengantarnya ke sebuah bilik, dan susuatu terjadi.

Dengan pengoptimalan efek praktis, sudah terasa kengerian yang nyata serta eskploitasi jenjang paranoia yang diperagakan, begitu jelas tahapannya hingga akan membuat penonton kesulitan menerka apa yang akan terjadi selanjutnya. Penasaran? Film horor ini pastinya dapat disaksikan di aplikasi KlikFilm hanya dengan berlangganan Rp 7 ribu per minggu.(mg7/jpnn)

Film Jacob’s Ladder versi 2019, menampilkan Tim sebagai Jacob, veteran perang Vietnam yang berupaya melawan masa lalu dan melanjutkan hidup.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News