Didi Kempot Pengin Film Sobat Ambyar Tayang di Luar Negeri

Didi Kempot Pengin Film Sobat Ambyar Tayang di Luar Negeri
Mendiang Didi Kempot dalam salah satu adegan di film Sobat Ambyar. Foto: Dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Maestro campursari Didi Kempot tak hanya meninggalkan warisan lagu-lagu patah hati. Almarhum juga meninggalkan film yang diperuntukkan untuk para sobat ambyar, julukan penggemarnya.

Film berjudul Sobat Ambyar ini merupakan hasil kolaborasi Magma Entertainment, Ideosource Entertainment, Rapi Films, dan Paragon Pictures.

Menariknya, almarhum Didi Kempot juga terlibat sebagai produser eksekutif dalam penggarapan film tersebut.

Dalam wawancara yang dilakukan pada Maret 2020 lalu, pemilik julukan The Godfather of Broken Heart itu sempat mengungkap alasannya tertarik terjun ke dunia film.

"Ini pengalaman pertama kali saya sebagai komposer atau pencipta lagu. Lagu yang diangkat ke layar lebar itu Kalung Emas, Cidro, Pamer Bojo," kata Didi Kempot, kala itu.

Tak hanya duduk sebagai produser ekesekutif, ia juga ikut berakting. Ia bahkan mengakui bahwa berakting lebih sulit ketimbang menciptakan lagu.

”Terus terang main film tidak mudah, akting, dialog. Lebih mudah saya mengarang lagu dan menyanyi. Tetapi karena kami dari mula sepakat, dan suka karena ada lagu-lagu saya diangkat, saya harus menyesuaikan dan belajar,” ungkapnya.

Almarhum berharap dengan hadirnya film Sobat Ambyar, penggemarnya akan lebih mengerti makna dari lagu-lagu ciptaannya.

Mendiang Didi Kempot berharap film Sobat Ambyar bisa di-translate dalam bahasa Inggris dan tayang di luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News