Beda Kualitas, Pelatih PSS Tak Menyangka Bisa Tahan Imbang Madura United 2-2

Beda Kualitas, Pelatih PSS Tak Menyangka Bisa Tahan Imbang Madura United 2-2
PSS Sleman melawan Madura United pada laga lanjutan liga satu 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu sore. FOTO: Luqman Hakim/ANTARA

jpnn.com, SLEMAN - PSS Sleman berhasil menahan imbang Madura United dengan skor 2-2 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (29/9) sore.

Meski mampu menahan imbang tim tamu, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengakui timnya kalah kualitas dibanding skuad Madura United.

"Pertandingan cukup seru, walaupun kami kalah kualitas. Dari sisi permainan dan sisi pemain. Kalau kita lihat cadangannya, dari Madura mungkin tim intinya di atas tim inti kita," kata Seto saat jumpa pers seusai laga.

Menurut Seto, pada babak pertama pertahanan Super Elang Jawa sedikit kacau dan terkesan memberikan kelonggaran untuk Madura United. Memasuki babak kedua, timnya mulai memperbaiki kekuatan pertahanan sembari mencari peluang untuk menang.

Tetapi Seto menyebut keberhasilan menahan imbang Madura United patut disyukuri. Ia menilai sepanjang laga seluruh pemainnya sudah bekerja keras.

"Bagaimanapun saya syukuri secara pribadi, satu poin juga penting. Tetapi ini (skor 2-2) sebagai tuan rumah jangan berlanjut, harapan saya seperti itu," kata dia.

Seto juga merasa status tuan rumah menjadi beban tersendiri karena dituntut harus menang. Selain itu, faktor cuaca juga bisa menjadi kendala selama laga itu.

Seto berharap timnya banyak belajar dari laga hari ini karena tetap harus ada perbaikan dalama cara bermain Super Elang Jawa.

PSS Sleman berhasil menahan imbang Madura United dengan skor 2-2 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (29/9) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News