Begal Antarprovinsi Ini Sudah Lama Diburu Polisi, Sekarang Kedua Kakinya Bolong Ditembak

Begal Antarprovinsi Ini Sudah Lama Diburu Polisi, Sekarang Kedua Kakinya Bolong Ditembak
Tersangka begal yang kerap beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau saat diamankan petugas Polres Rejang Lebong, Bengkulu. Foto dok.Polres Rejang Lebong

jpnn.com, REJANG LEBONG - Seorang pelaku begal yang kerap beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan, akhirnya diringkus jajaran Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu.

Pelaku adalah berinisial JA alias Jakot, 26, warga Dusun Gardu Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno mengatakan pelaku adalah DPO. Dia terlibat dalam sejumlah kasus pencurian dengan kekerasan atau begal di kawasan jalan penghubung antarprovinsi tersebut.

"Tersangka merupakan target Operasi Musang Nala 2020. Tersangka diamankan tadi malam pukul 02.00 WIB di rumah temannya di Dusun Gardu Desa Kepala Curup," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Minggu (28/2).

Dia mengatakan, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Pelaku mencoba melarikan diri dan melawan petugas sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur di bagian kedua kaki tersangka.

Selain menangkap DPO pelaku pembegalan, kata dia, petugas di lokasi penangkapan juga mendapati sejumlah identitas kependudukan yang bukan milik tersangka dan diduga milik korbannya yang tidak melapor.

Tersangka setelah dilumpuhkan kemudian dibawa petugas ke rumah sakit guna diobati dan selanjutnya diamankan ke Mapolres Rejang Lebong guna menjalani pemeriksaan serta pengembangan kasusnya.

Dia menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan ruang sedikit pun terhadap pelaku tindak kejahatan yang beraksi di wilayah hukum Rejang Lebong dan tidak akan ragu-ragu menindak para pelakunya karena identitas para pelaku ini sudah dikantongi petugas.

Seorang pelaku begal yang kerap beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan, akhirnya diringkus jajaran Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News