Begal Kembali Beraksi, Sopir Disekap, Mobil dan Muatan Dibawa Kabur

Begal Kembali Beraksi, Sopir Disekap, Mobil dan Muatan Dibawa Kabur
Begal Kembali Beraksi, Sopir Disekap, Mobil dan Muatan Dibawa Kabur

jpnn.com - PEKANBARU - Seorang sopir truk pengangkut sawit di Pekanbaru menjadi korban begal di jalan lintas Kubu Km 6 Kecamatan Bangko, Riau, Senin (29/7).

Korban bernama Dedi Irwansyah, 30, ditodong senjata api, kemudian diikat dan di sekap setelah dihadang lima orang perampok di lokasi kejadian.

"Tangan dan kakinya diikat safety belt. Sementara mata diikat kain dan mulut disumpel dengan kain juga," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo seperti dikutip dari Riau Pos (Grup JPNN), Senin (29/7).

Usai menguasai korban, kawanan tersebut kemudian membawa korban ke arah Km 0 Bangko Pusako. Di sana korban lalu dibuang di sekitar pipa minyak milik Chevron. Sementara mobil pelaku BM 9482 PU beserta muatannya dilarikan oleh para pelaku. 

"Peristiwa ini terjadi Jumat lalu dan sudah diproses oleh anggota kita di lapangan," kata Guntur.  

Berdarasarkan keterangan korban, lima pelaku mengendarai motor merek Satria FU dan Revo. Salah seorang dari mereka kemudian menodongkan senjata api dan memaksa korban untuk menepikan kendaraannya.

Karena takut dilukai ia kemudian menepikan kendaraanya. Saat berhenti itulah ia dipaksa turun oleh kelima orang tersebut. Lalu salah seorang pelaku mengambil alih kemudi sementara pelaku lain melumpuhkan korban. Di bawah ancaman korban kemudian dibawa pelaku hingga ke titik pembuangan.

Akibat kejadian yang dialaminya kata Guntur, pelaku mengalami kerugian materi dengan taksiran Rp80 juta. "Totalnya perkirakan sejumlah itu. Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku," tukasnya.(dik/fad/ray/mal)


PEKANBARU - Seorang sopir truk pengangkut sawit di Pekanbaru menjadi korban begal di jalan lintas Kubu Km 6 Kecamatan Bangko, Riau, Senin (29/7).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News