Begini Aksi Penipuan Baim Wong Palsu, Modus Give Away

Begini Aksi Penipuan Baim Wong Palsu, Modus Give Away
Konferensi pers kasus Baim Wong palsu di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa (22/12). Foto: Dokumentasi Polres Metro Jakarta Utara

jpnn.com, JAKARTA - Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara menangkap dua pelaku kasus penipuan modus catut nama artis Baim Wong dalam program Indonesia Give Away.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko mengatakan, kedua pelaku berinisial MZ (21) dan LH (23) itu ditangkap di Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (11/12).

Penangkapan keduanya bermula saat Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara tengah patroli wilayah Tanjung Priok pada Jumat pukul 02.00 WIB dini hari.

Saat tiba di Terminal Bus Tanjung Priok, petugas melihat dua pria dengan gelagat mencurigakan. Dua pria tersebut ialah MZ dan LH.

Polisi pun lakukan penggeledahan terhadap kedua orang tersebut. Polisi juga memeriksa handphone milik MZ.

"Diamankan handphone oleh anggota, dilihat WA-nya. Di situlah baru dijumpai ada beberapa percakapan yang merupakan penipuan," kata Sudjarwoko dalam keterangannya, Selasa (22/12).

MZ dan LH pun dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Utara guna jalani pemeriksaan.

Kepada polisi, kedua pelaku mengaku telah melakukan penipuan dengan mencatut nama artis Baim Wong. Keduanya membuat akun Facebook dengan nama dan memakai foto Baim Wong.

Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara menangkap dua pelaku kasus penipuan modus catut nama artis Baim Wong dalam program Indonesia Give Away.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News