JPNN.com

Begini Alasan Pak Kapolres Larang Anggotanya Berkumis

Selasa, 15 Oktober 2019 – 00:38 WIB Begini Alasan Pak Kapolres Larang Anggotanya Berkumis - JPNN.com
Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan saat membersihkan kumis anggota ketika apel di halaman Mapolres, Senin (14/10/2019). Foto: Antara Jatim/HO

jpnn.com, KEDIRI - Personel Polri yang bertugas di Polres Kediri dilarang memelihara kumis. Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengatakan, larangan itu dibuat dengan alasan jika polisi penampilan bersih tanpa jambang, maka akan membuat masyarakat akan merasa nyaman.

"Berbeda lagi jika mereka bertugas di bagian lapangan atau opsnal. Mereka bisa memelihara kumis," kata Kapolres di Kediri, Jawa Timur, Senin (14/10).

Dijelaskan, kebijakan itu murni karena ingin agar anggota selalu rapi dalam memberikan pelayanan, seperti hadist bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman dan bukan karena alasan lainnya.

Dengan itu, masyarakat akan semakin nyaman karena seluruh anggota wajahnya bersih dan rapi dalam mengenakan pakaian.

Kapolres Kediri sempat memimpin apel pemeriksaan kerapihan dan kebersihan anggota di Mapolres Kediri. Kapolres didampingi Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan melakukan pemeriksaan serta pengecekan pada seragam anggota hingga kaus kaki yang digunakan anggota.

AKBP Roni Faisal mengatakan, hal ini bisa jadi sesuatu yang sederhana. Namun bisa juga karena terburu-buru ada anggota yang tidak mengenakan kaus kaki.

Kapolres sempat mendapati anggota yang di wajahnya tumbuh jambang, sehingga dicukur. Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan langsung melakukan tindakan tegas dengan mencukur jambang dan kumis anggota saat apel tersebut. (Antara/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...