Begini Capaian PT Pupuk Iskandar Muda Hingga Akhir 2022

Begini Capaian PT Pupuk Iskandar Muda Hingga Akhir 2022
PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), produsen pupuk anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero). Foto dok PIM

jpnn.com, ACEH - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melaksanakan Pengantongan Akhir Tahun 2022 dan Pengantongan Awal 2023 secara simbolis, yang disertai penyerahan santunan kepada Anak Yatim seluruh Desa Lingkungan Perusahaan di area Handling Produk PIM.

Pada kesempatan yang sama PIM juga melakukan Peresmian Penjualan Perdana Pupuk NPK dan dilanjutkan dengan Pengapalan Akhir Tahun 2022 bertempat di pelabuhan PIM.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud pencapaian kinerja akhir tahun dan merupakan refleksi dari kelancaran operasional Perusahaan sepanjang 2022.

Direktur Utama PT PIM, Budi Santoso Syarif menyampaikan, kegiatan Pegantongan, Peresmian Penjualan Perdana Pupuk NPK atas keberhasilan proses commissioning pabrik NPK PIM, serta Pengapalan Akhir Tahun 2022 ini sebagai wujud eksistensi perusahaan atas kinerja sepanjang 2022.

Dirinya berharap rangkaian kegiatan akhir tahun ini bisa terus dilakukan untuk memotivasi serta membangun semangat kerja seluruh insan PIM demi meningkatkan produksi dan pencapaian kinerja perusahaan ditahun-tahun berikutnya.

Pada 2022 realisasi produksi urea sebesar 526.580 ton atau 82,28% dari rencana produksi 640.000 ton/tahun dan realisasi produksi Amoniak sebesar 377.510 ton atau 101,48% dari rencana produksi 372.800 ton/tahun.

"Kita patut bersyukur dengan pencapaian produksi tersebut, terlebih saat ini kami masih memaksimalkan operasional satu pabrik dalam kegiatan produksi. Alhamdulillah atas semangat, doa, dan perjuangan seluruh insan PIM kita dapat memenuhi kebutuhan Pupuk Urea dan Amoniak untuk dalam negeri dan juga kebutuhan ekspor," terang Budi.

Budi menambahkan, saat ini memiliki tiga unit mesin pengantongan dengan kapasitas 2.400 - 2.700 ton/hari.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud pencapaian kinerja akhir tahun PT Pupuk Iskandar Muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News