Ganjar Targetkan Peningkatan Ekonomi hingga Penanggulangan Bencana di Jateng

Ganjar Targetkan Peningkatan Ekonomi hingga Penanggulangan Bencana di Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berkoordinasi terkait dengan penanganan banjir di Kota Semarang, Sabtu (31/12/2022). Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus berupaya mencapai target dan pekerjaan rumah yang harus diperbaiki pada 2023 ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, target itu harus dituntaskan tahun ini.

Mantan anggota DPR ini menjelaskan, target yang harus tuntas di Jawa Tengah itu seperti penanggulangan bencana alam, sistem transportasi, distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan pangan.

Pelayanan publik juga terus didorong di BUMN hingga BUMD se-Jawa Tengah.

Hal tersebut dikebut penyelesaiannya oleh Pemerintah Provinsi Jateng, beserta seluruh jajaran forkopimda di kabupaten dan kota.

Selain itu, peningkatan di berbagai sektor juga masih terus diupayakan seperti perekonomian, pendidikan dan kesehatan.

"Kami tidak bisa jalan santai, tetapi kami harus lari kencang. Maka besok hari pertama kami bekerja pada 2023, maka transportasi, distribusi BBM, pangan dan sebagainya besok pagi kami akan koordinasi dengan forkopimda untuk antisipasi banyak hal, pertama terkait banjir, kedua kondisi ekonomi," kata Ganjar di Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (1/1).

Ganjar menjelaskan, sudah banyak pengalaman yang ada di Jawa Tengah terkait koordinasi dan kolaborasi yang adaptif antar satu pihak dengan pihak lainnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, target itu harus dituntaskan tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News