Begini Cara Aparat di Palangka Raya Antisipasi Teror

Begini Cara Aparat di Palangka Raya Antisipasi Teror
Ilustrasi TNI antisipasi terorisme/ dok Kalteng Pos

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Insinden peledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta beberapa hari lalu membuat aparat keamanan di daerah langsung bergerak. Untuk mencegah dan mendeteksi secara dini aksi teror, Pihak TNI di Palangka Raya dan Kepolisian daerah di sana rutin melakukan patroli bersama. 

“Intel TNI akan proaktif dan waspada, selain itu pencegah aksi terorisme dalam waktu dekat akan diperketat tentunya akan kerja sama pihak Polri. Deteksi dini yang mudah  dengan melakukan razia tanda pengenal” kata Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto keapda Kalteng Pos (grup JPNN), kemarin.

Antisipasi keamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian khususnya Kota Palangka Raya juga diperketat. Sebagai salah satu provinsi yang menjadi tempat pelarian orang-orang dari organisasi masyarakat (Ormas) gerakan fajar nusantara (Gafatar), Kalteng memang menjadi tujuan untuk berkembangnya Ormas sesat itu. 

Setali tiga uang, Kapolres Palangka Raya AKBP Jukiman Situmorang menuturkan, pihaknya akan memperketat kewaspadaan. Apalagi, kondisi saat ini diperparah teror bom yang terjadi di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

"Kami terus lakukan pantauan, terhadap ratusan warga eks Gafatar Kota Palangka Raya, takutnya ada orang-orang yang  mengambil kesempatan atau menyusup untuk memperparah kondisi," tandasnya.(okt/vin/ala/dkk/jpnn)

PALANGKA RAYA – Insinden peledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta beberapa hari lalu membuat aparat keamanan di daerah langsung bergerak.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News