JPNN.com

Begini Cara Ari Wibowo Terapkan Pola Hidup Sehat

Rabu, 29 Agustus 2018 – 15:59 WIB
Begini Cara Ari Wibowo Terapkan Pola Hidup Sehat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Ari Wibowo berusaha menjaga postur tubuhnya agar selalu bugar. Selain rajin berolahraga, Ari Wibowo juga menerapkan pola hidup sehat.

Meski begitu, Ari Wibowo mengakui bahwa tak mudah melakukannya dengan rutin. Hal yang sulit diaturnya adalah jam istirahat.

"Ternyata harus ada perubahan juga. Bayangkan saja syuting sering pulang jam 12 atau jam 1 pagi. Sampai rumah baru tidur larut malam," kata Ari Wibowo.

Selain ritme tidur, pola makan juga dijaga oleh ayah dua anak itu. Dirinya berupaya untuk tidak berhenti makan selama enam jam terakhir sebelum tidur malam.

"Susahnya itu kadang masih suka ngemil jam 9-10. Tidur jam 1 pagi kan jadi lebih siang bangunnya. Sarapan jam 7 pagi kadang enggak berhasil. Malah kadang jam 9-10 pagi. Makanya masih banyak yang harus diubah," kata Ari.

Bicara soal makanan, Ari juga sudah berupaya untuk mengurangi makanan manis. Hal itu dilakukannya dengan cara perlahan.

"Lidah itu akan menyesuaikan kok. Saya sering bilang, kalau teman saya mau diet jangan dadakan, jangan berubah 180 derajat. Saya dulu suka banget makan manis, setelah dikurangi maka sekarang jadi enggak enak rasanya," kata suami dari Inge Anugrah itu.

Apalagi ketika di lokasi syuting membuatnya sulit memilih makanan. Seorang artis menurutnya sulit memilih makanan saat berada di lokasi syuting. Maka dituntut untuk bijaksana dalam memilih makanan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo