Begini Cara Bakar Semangat Mahasiswa Baru di Universitas Multimedia Nusantara

Begini Cara Bakar Semangat Mahasiswa Baru di Universitas Multimedia Nusantara
Foto para mahasiswa baru (Maba) UMN angkatan 2015 sedang berkumpul usai mengikuti kegiatan orientasi mahasiswa baru (OMB) di Universitas UMB, Serpong, Jumat (28/8). FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - SERPONG - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) punya cara unik untuk menumbuhkan minat dan jiwa berwirausaha para mahasiswa baru (Maba) angkatan 2015. Universitas yang didirikan delapan tahun lalu ini mendatangkan dua technopreneur muda, yakni Chairman IT Center for The Blind Aris Yohanes dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya.

Keduanya sengaja dihadirkan untuk memberikan motivasi dan berbagai kunci sukses bagi para mahasiswa baru UMN, agar tak perlu ragu dan takut terjun sebagai technopreneur.

Sebagai chairman dari sebuah komunitas yang berfokus pada bidang teknologi informasi bagi penyandang tunanetra, Aris mampu membuktikan diri bahwa seorang dengan keterbatasan fisik bisa menjadi sukses.

Sedangkan, Tokopedia yang dibangun William merupakan marketplace yang mempertemukan antara penjual dan pembeli secara online. Kini sudah lebih dari 300 ribu merchant dangan 6 juta jumlah transaksi yang terjadi di Tokopedia.

"Kami berharap melalui sharing tersebut mahasiswa UMN lebih termotivasi untuk menjadi technopreneur muda yang bisa menggerakkan roda perekonomian," harap Rektor UMN Ninok Leksono, Jumat (28/8).

Ninok percaya anak muda harus lebih sering diberikan motivasi agar mereka terpacu untuk berkreasi. Sebelum memulai aktif perkuliahan pada awal September, kesempatan tersebut sengaja dimanfaatkan oleh UMN untuk memacu semangat para mahasiswa baru.

"Usia muda sering dikaitkan dengan energi yang besar, kreativitas yang berlimpah dan semangat yang menyala. Di sinilah mahasiswa nantinya bisa mengaitkan antara pengetahuan yang dimiliki dengan peluang usaha yang ada," tandas Ninok. (chi/jpnn)


SERPONG - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) punya cara unik untuk menumbuhkan minat dan jiwa berwirausaha para mahasiswa baru (Maba) angkatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News