Begini Cara BNPB Mendistribusikan Logistik kepada Korban Gempa Cianjur

Begini Cara BNPB Mendistribusikan Logistik kepada Korban Gempa Cianjur
Foto Udara : kondisi permukiman warga terdampak di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu (26/11). (Dok. BNPB)

jpnn.com, CIANJUR - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus mengupayakan penanganan bencana gempa Cianjur M5.6 yang terjadi Senin (21/11) lalu.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto pada Sabtu (26/11) mendatangi rumah-rumah warga yang sulit dijangkau untuk melihat langsung kondisi sekaligus menyerahkan bantuan logistik.

Begini Cara BNPB Mendistribusikan Logistik kepada Korban Gempa Cianjur
Tim BNPB mendistribusikan logistik menggunakan motor untuk menjangkau lebih tepat sasaran di wilayah terdampak gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu (26/11). (Dok. BNPB)

Bantuan kebutuhan pokok yang diserahkan kepada masyarakat terdampak gempa dibawa menggunakan kendaraan roda dua.

"Kami membawa beberapa bantuan bagi bapak dan ibu di sini," kata Suharyanto saat berdiskusi dengan pengungsi di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Jawa Barat.

Suharyanto menyebut kali ini pendistribusian bantuan menggunakan motor untuk menjangkau lokasi pengungsian yang jauh dan sulit dijangkau.

Dia mengatakan rumah warga yang rusak akan diberikan bantuan perbaikan rumah dari pemerintah.

"Rumah rusak akan kami ganti sesuai ketentuan. Tenda-tenda di sini yang tidak layak segera kami ganti," lanjutnya.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto bersama sukarelawan menyalurkan bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur menggunakan sepeda motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News