JPNN.com

Begini Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Menurut Ahli Diet

Senin, 14 Januari 2019 – 20:10 WIB Begini Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Menurut Ahli Diet - JPNN.com

jpnn.com - Memiliki tubuh langsing memang dambaan semua kaum hawa. Bahkan, mereka rela melakukan diet ketat untuk mendapatkan tubuh ideal.

Sayangnya, beberapa orang kadang salah menerapkan diet ketat, sehingga bobot tubuh yang diinginkan tak juga dimiliki. Sebenarnya, jika memiliki tekad yang kuat, bobot tubuh bisa dikurangi dalam jangka waktu 3 bulan. Tentu dengan cara yang tepat.

Ahli Diet dan Pelatih Jim White daru Jim White Fitness dan Nutrition Studios menjelaskan cara sehat menurunkan berat badan, yang bisa dilakukan dalam beberapa bulan. Targetnya bahkan bisa 20 pon atau 9 kilogram, Seperti dilansir dari Pop Sugar, Senin (14/1).

Meskipun tubuh setiap orang berbeda, secara umum orang dapat berharap untuk kehilangan 1-2 pon atau 0,5-1 kilogram setiap minggu jika mereka melakukannya dengan cara yang sehat. Sehingga,  selama 3 bulan atau sekitar 12 minggu, seseoranga bisa mengurangi 5-10 kilogram.

Bagaimana caranya?

Menurunkan berat badan juga harus konsisten dalam jangka panjang. Maka pasang target setiap pekan harus turun 0,5-1 kilogram. Untuk menurunkan berat badan, seseorang harus membakar lebih banyak kalori daripada yang diterima.

"Anda harus membuat defisit 3.500 kalori untuk menurunkan 0,5 kilogram," jelas Jim. Tapi, Jim menegaskan asupan yang dikurangi tak boleh kurang dari 1200 kalori. Sebab tubuh membutuhkan energi untuk aktivitas sehari-hari.

Sehingga penurunan berat badan bisa dilakukan melalui olahraga atau mengurangi asupan kalori. Cara terbaik adalah dengan menggunakan kombinasi kedua metode ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...