Begini Cara CROWDE Turut Memajukan Sektor Pertanian Indonesia

Jumat, 11 Juni 2021 – 13:24 WIB
Begini Cara CROWDE Turut Memajukan Sektor Pertanian Indonesia - JPNN.com
Sektor pertanian (Ilustrasi). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan startup CROWDE terus berupaya untuk membantu memajukan sektor pertanian Indonesia.

Mirza Adhyatma, VP of Product CROWDE membeberkan beberapa upaya yang dilakukan perusahaan untuk memajukan sektor pertanian

Pertama yakni merekrut 40 field agent yang telah dibekali dengan aplikasi AgScout untuk memudahkan progres monitoring dan pendampingan petani ketika berbudidaya.

Dengan teknologi ini, akan mempermudah mitra petani untuk memperoleh saran yang tepat tentang budidaya.

Adapun upaya yang dilakukan ini didasari oleh fakta mengenai pertumbuhan sektor pertanian yang tidak sejalan dengan kondisi petani yang memiliki tingkat penetrasi rendah terhadap teknologi.

"Kondisi petani Indonesia hingga kini masih sangat tradisional. Kehadiran teknologi seharusnya bisa membuat sektor pertanian lebih maju dan modern agar proses budidaya berjalan lebih efektif dan hasil panen lebih maksimal. Untuk itu, CROWDE berupaya membantu penetrasi teknologi bagi para mitra petani dengan merekrut 40 field agent yang telah dibekali dengan aplikasi AgScout," ujar Mirza.

Kedua, CROWDE menjadikan terciptanya ekonomi inklusif yang men-support permodalan bagi petani kecil dan unbanked dengan menyediakan regu farmer consultant yang akan menolong petani di mana saja mereka berada untuk mengajukan permodalan secara komputerisasi melalui aplikasi AgSales.

Selain itu, juga membekali petani dengan literasi keuangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...